20 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Mbaca-mbaca kaskus.us saya melihat thread tentang 20 tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi. sumpah ngiler mbleber ngliatnya, hehe :D

Inilah 20 tempat wisata tersebut:

1. GUNUNG RINJANI, NTB

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Ngliat foto-fotonya bikin mupeng setengah mampus, tapi sayang untuk kesana harus membutuhkan minimal 1 minggu dan untuk itu harus cuti #nohope.

2. GUNUNG BROMO, JATIM

Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung bromo mungkin tempat wisata yang sering saya datangi, sudah 4x saya kesana, tapi masih mau kesana lagi hehe..

3. CARSTENSZ PYRAMID, PAPUA

Carstensz Pyramid

Carstensz Pyramid

Gile, ditempat inilah satu-satunya tempat kita dapat menemukan Gletser di Indonesia. Tempat ini juga merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Kalau ke Rinjani saja nohope apalagi kesini ya? haha. tapi who knows? :)

4. BALURAN, JATIM

Baluran

Baluran

Kalau dilihat dari foto, Baluran ini adalah Afrikanya Indonesia (Africa van Java). Terletak di kota Situbondo Jatim. Tempat ini harus masuk dalam buku catatan saya sebagai tempat yang harus dikunjungi segera.

5. KAWAH IJEN, JATIM

Kawah Ijen

Kawah Ijen

Luar biasa ya, ternyata Jatim banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Kemana aja saya selama ini?? Kawah Ijen ini terletak di Bondowoso *catet juga*.

6. GUNUNG KELIMUTU, NTT

Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu ini terkenal dengan Danau 3 warna-nya karena danau tersebut memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.Keren ya!?

7. DANAU SENTANI, PAPUA

Danau Sentani

Danau Sentani

wuih, begitu lihat fotonya kok tiba-tiba ngences ya.. err.. sayangnya jauh banget!

8. DANAU TOBA, SUMUT

Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba juga tempat wisata yang sudah berulang-ulang saya datangi. Dulu sewaktu masih tinggal di Lhokseumawe, Danau vulkanik terbesar di dunia ini adalah salah satu tujuan wisata keluarga kami. Terkenal dengan Pulau Samosir (Tomok) yangg terletak di tengah-tengah pulau dan ada batu gantung yang berbentuk wajah manusia, yang konon katanya itu adalah seorang anak durhaka yang dikutuk oleh ibunya menjadi batu.

9. DANAU GUNUNG TUJUH, JAMBI

Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh? saya baru mendengarnya kali ini. kalau dilihat dari foto-fotonya di tengah Danau ini ada Gunung, hmm ternyata Gunung Kerinci.

10. PEGUNUNGAN KARST BANTIMURUNG, SULSEL

Pegunungan Karst Bantimurung

Pegunungan Karst Bantimurung

Karst Bantimurung, masih segar diingatan saya, karena baru saja kesana beberapa bulan yang lalu, yaitu tanggal 21 Januari 2012 yang lalu bersama teman saya Firman. Tempat ini begitu segar, indah dengan pemandangan barisan bukit-bukit, serasa lagi di luar negeri *kaya pernah keluar negeri aja* haha!

11. KEPULAUAN RAJA AMPAT, PAPUA BARAT

Raja Ampat

Raja Ampat

Ni tempat lagi hot-hotnya saat ini, kalau dilihat-lihat mirip Halong Bay di Vietnam ya.. Tapi setelah diteliti dan dianalisa *ehm* lebih murah ke Halong bay Vietnam daripada ke Raja Ampat. Tanya kenapa?

12. PULAU BELITUNG, BABEL

Pulau Belitung

Pulau Belitung

Pulau Belitung ini juga tempat yang sudah pernah saya kunjungi tanggal 22-23 Oktober 2011 yang lalu. Menjadi terkenal karena tempat lokasi syuting Film Laskar Pelangi. Tempat yang wajib dikunjungi disini adalah Pantai Tanjung Tinggi dengan batu-batu granit besar-nya, Pulau Lengkuas dengan menara mercusuar-nya dan Manggar dengan sekolah SD Muhammadiyah-nya.

13. BUNAKEN, SULUT

Bunaken

Bunaken

Bunaken ini terkenal dengan taman bawah lautnya yang indah. bagus buat diving dan snorkeling! sayang sekali waktu ke Manado dulu tidak sempat ke Bunaken T_T

14. PANTAI UJUNG GENTENG, JABAR

Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng

kalau ngeliat foto-fotonya temen-temen saya yang pernah ke ujung genteng, bagus juga ya! terletak di sukabumi jawa barat memerlukan waktu sekitar kurang lebih 7 jam dari Jakarta. Hmm, boleh nih kapan-kapan dicoba.

15. PANTAI DREAMLAND, BALI

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

2x kesini, tapi menurut saya biasa aja. masih banyak pantai-pantai lainnya di Indonesia yang lebih indah daripada Dreamland, antara lain Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta-nya Lombok.

16. PULAU DERAWAN, KALTIM

Pulau Derawan

Pulau Derawan

Derawan ini salah satu wishlist saya tahun 2012 ini, semoga bisa terwujud, aamiin ya rabb.

17. PULAU KOMODO, NTT

Pulau Komodo

Pulau Komodo

Penasaran saya dengan Pulau Komodo, karena pulau ini termasuk salah satu nominasi the new 7 wonders of the world. Namanya Nusa Tenggara pasti menyimpan keeksotisan alamnya..

18. GUNUNG ANAK KRAKATAU, SELAT SUNDA

Gunung Anak Krakatau

Gunung Anak Krakatau

Kalo bisa dibilang tempat ini tempat yang paling sering ga jadi saya datengi, udah mau berangkat terhalang disana-sini. Semoga ada kesempatan buat kesana. Penasaran cuy! :D

19. GOA GONG, JATIM

Goa Gong

Goa Gong

Lagi-lagi Jatim! Goa Gong terdapat di Pacitan, dan diklaim sebagai Goa terindah di Asia Tenggara!!!!! *catet*

20. GREEN CANYON, JABAR

Green Canyon

Green Canyon

Green Canyon salah satu tempat yang juga sudah pernah saya kunjungi bersama teman saya reza dan defi. Terletak di daerah Pangandaran dan ditempuh selama 9 jam dari Jakarta tidak membuat lelah setelah sampai di lokasi. Memang salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Selain Green canyon terdapat tempat wisata lain di sekitar daerah tersebut yang harus dikunjungi, yaitu Citumang.

About these ads